CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 17 Januari 2015

TTC Program

Udah 1 tahun 4 bulan menikah, pasti banyak timbul pertanyaan "gimana dah isi belom?" "kapan isi?" "Nunda yah?"..Ya pokoknya pertanyaan-pertanyaan sejenis pasti menghantui para pasangan-pasangan muda yang belum diberi momongan..hehee..

Saya sendiri dan suami sebenarnya saat awal menikah punya kesepakatan kalau  awal-awal mau pacaran aja dulu jalan2 kesana kemari, dan pertimbangan saya masih coass plus suami kerjanya jg jauuh di ujung timur indonesia jd jarang ketemu...Tapi..lama-lama saya kena tegur jg dari ibu kalau gak boleh nunda2, karena semua itu sudah diatur oleh Allah..siapa tau punya anak dulu itu yg terbaik dibanding lulus koas duluu..yaak saya tersadar dan bertaubat..dan lama-lama saya dan suami merasa sangat ingin gendong anak..akhirnya setelah itu saya konsen buat TTC program, bismillaah..Bulan november 2014 saya mulai program, cuti suami diaturr, dan saya pun diboyong ke sana sebulan..sebelum-sebelumnya selama setahun menikah,kita gak pernah konsen ngurusin ini..saya bolak balik ke dokter kandungan cuma ngecek2 aja tanpa usaha lebih utk program.sempet shock sih pas habis lebaran bulan agustus kemarin tiba2 ada kista di indung telur disebelah kiri, padahal bulan Juni masih bersih, tapi ternyata itu bukan kista berbahaya dan gak ganggu program hamil, kista simpel yg sifatnya sementara krn folikelnya gak pecah saat ovulasi. 3 bulan setelahmya mengecil, dan alhamdulillah skarang udah hilang:)

Saya dan suami gak pernah benar benar merealisasikan apa yang dokter suruh untuk program (bandel) .. Dulu bulan maret 2014 pernah sempet diatur cuti suami biar pas ama masbur, eeh sayanya yg siklus mundur, akhirnya gagal..hehe.. Tapi akhirnya november kemarin kita coba untuk konsen TTC program, Disuruh dokter insem aja (pertimbangannya sulit ketemu suami) dan kami nurut aja.. Alhamdulillah insem berjalan lancar, tapi hasilnya belum berhasil..hehe..Nah bulan desember saya yang diajak ke tempat  suami hampir sebulan..Alhmdulillah program berjalan lancar dan telat 4 hari..Hasil TP telat hari pertama positif samar, TP hari kedua telat samarnya tambah jelas, hari ketiga krn lg sibuk ngurusin acara jd gak TP, tapi perut jd superr sakit karena kecapean..oia udah seminggu sebelum telat perut bawah keram sampai ke punggung, sering ngantuk, pusing dan mual kalo naek bis. Saya gamau geer, jadi mikir aja mungkin mau dapet(padahal kalo mau dapet gak pernah sesakit ini perutnya) dan sayapun tetep aktifitas ini itu, Bahkan 8 hari setelah perkiraan jadwal ovulasi sempet ikutan hiking ke Idenberg lake (Danau tertinggi di Indonesia, posisinya di pegunungan jayawijaya Papua) yang menguras tenaga , dan pulang-pulang dari sana perut semakin sakit, tapi tetep stay calm aja dan gak ada ngasihtau suami hehe.. nah di hari ketiga telat perut smakin sakiit dan keesokan harinya saya keluar flek tepat di hari keempat telat..cepet-cepet TP dan hasil jd negatif. Waah langsung hati mencelos, bilang ke suami, suami langsung super manjain saya(gaboleh ngapa-ngapain)..Saya gatel bgt pengen beresin ini itu tapi gak dibolein ama suami, alhasil dia yg ngerjain semua pekerjaan rumah..hahaa..Naah saat itu saya kepikiran mau sms dokter kandungan saya di Bandung (karena di tempat suami kerja gak ada dokter kandungan), tapi gakjadi karena nunggu besok aja masih flek ato gak..Well di hari kelima, tiba2 keluar si tamu bulanan...huu sedih deeh..yaudaa kata suami nanti coba lagi bulan depan..

Sesampainya di bandung saya langsung kontrol ke dokter dan dokter bilang harusnya waktu udah mulai keram dan telat itu minum obat penguat kandungan yg bisa aja dibeli di apotek..Huuuu menyesal dan sedih harusnya dr awal udah sms dokternyaa untuk konsul..
Yasudahlah nasi sudah menjadi bubur, jd bahan pelajaran banget buat kamii..Dan bismillah..skarang lanjuut program lagii..hihii..Kalau Allah udah berkehendak, pasti dikasiih kok:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar